Kumpulan khutbah terupdate,simple dan lugas.

Alamat: Jln. Simpang Tiga, Desa Tumbuh Mulia, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kode Pos: 83659, HP: 081997666360:)

Cara Praktis Mengobati Penyakit Sinusitis Di Rumah.


Info Kesehatan_Sinusitis ditandai dengan beberapa gejala, yaitu sakit kepala, batuk, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan wajah terasa nyeri. Apabila Bumil mengalami gejala tersebut, segera konsultasi ke dokter untuk pengobatan yang tepat. Hindari mengonsumsi obat tanpa konsultasi dokter saat hamil.

Selain mengonsumsi obat dari dokter, Bumil juga bisa membantu meredakan gejala sinusitis dengan beberapa cara mudah, di antaranya:

1. Rutin mengonsumsi air putih
Salah satu cara paling ampuh untuk mengobati gejala sinusitis adalah dengan  mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Tidak hanya air putih, Bumil juga bisa mengonsumsi buah segar, untuk menambah asupan vitamin agar memperkuat daya tahan tubuh, sekaligus mencegah dehidrasi saat sinusitis.
Kompres air hangat dan dingin.

Kompres dengan air hangat di area sekitar hidung, pipi dan dahi dengan air hangat selama 3 menit. Setelah itu, ganti dengan air air dingin dan diamkan selama 30 detik. Lakukan hal ini sebanyak dua atau tiga kali.  Bumil bisa melakukan proses mengompres ini sebanyak dua sampai enam kali per hari. Kompres bermanfaat untuk memperlancar saluran udara di hidung.

2. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil, sehingga bisa segera pulih dari sinusitis. Untuk membantu membuka saluran hidung, Bumil bisSelain itu, usahakan untuk tidur dengan kondisi ruangan yang bersih dan gelap agar tidur lebih nyenyak.

3. Konsumsi sup ayam
Ibu hamil kemungkinan kehilangan nafsu makan. Namun, Bumil harus tetap memaksakan diri untuk makan makanan yang sehat. Sup ayam bisa menjadi pilihan yang tepat. Sup berkhasiat untuk mengurangi hidung tersumbat dan mengurangi peradangan. Selain itu, Bumil juga bisa mengonsumsi buah atau sayur. Disarankan konsumsi makanan dengan porsi kecil, namun lebih sering.

Demikian, semoga bermanfaat.
Share:

No comments:

Post a Comment

Hari/Tanggal

Ahli Bahasa

RUANG GURU